Pendampingan Aplikasi Srikandi Kecamatan Gambut

Gambut, InfoPublik - Kecamatan Gambut tindak lanjuti Pendampingan Aplikasi Srikandi yang merupakan salah satu bagian kegiatan Percepatan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di ruang Audio Visual Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, Jum'at (16/12/2022).

Operator Kecamatan Hairudin disambut Kepala Bagian Perpustakaan H. Makmur dan Operator Srikandi Kabupaten Muhammad Syarif di Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

Operator Kecamatan Hairudin didampingi oleh Petugas Teknik Srikandi Annissa Maulida dan Nita Arianti. 

Menurut Annissa Maulida, Aplikasi Srikandi ini nantinya bila sudah diaplikasikan, maka dapat diakses melalui komputer ataupun mobile phone sehingga layanan kearsipan seluruh unit kerja di lingkungan Kecamatan Gambut, administrasi hingga persuratan dapat dilakukan secara berkualitas, aman, cepat, mudah terjangkau, terukur, efektif dan efisien.

Ditambahkan oleh Nita Arianti, sebelum mempergunakan aplikasi ini harus diinput oleh admin data akun, oleh Pencatat Surat Penomoran Otomatis, dan semua akun harus menginput daftar tujuan, daftar penandatangan, daftar verifikator/ paraf daftar group tujuan, daftar tembusan surat.

"Juga mempelajari cara mengirim surat keluar, melihat surat masuk, cara mendisposisi elektronik, menolak surat, merevisi surat, memverifikasi surat, dan cara merevisi verifikasi setelah ditolak serta bagaimana menandatangani surat secara elektronik," jelas dia.

Setelah mempelajari aplikasi ini menurut Hairudin banyak kemudahan diperoleh, di antaranya ada sarana yang memungkinkan surat terkirim secara sekaligus melalui "Daftar Group Tujuan". (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar