Kesbangpol Banjar Pamerkan Kue Tradisional Pada Festival Budaya Banjar Tahun 2021

Martapura,InfoPublik - Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur mengapresiasi atas diselenggarakannya Festival Budaya Banjar tahun 2021, bertempat di halaman kantor Bupati Banjar jumat (5/11/2021). 

Kegiatan ini sendiri menghadirkan juri kehormatan asal Banjarmasin Masterchef Agus Sasirangan.

Adapun kategori lomba, antara lain, Lomba Kue Tradisional, Lomba Masak Ikan dan Lomba Produk Unggulan. Di ikuti oleh peserta dari Dharma Wanita Unit SKPD, Kader PKK Kecamatan dan BUMD Kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya Hj. Nurgita Tiyas 
Diisi dengan berbagai kegiatan seperti Bamandi Tujuh Bulanan, Lomba Kue Tradisional, Lomba Masak Serba Ikan dan Lomba Produk Unggulan.

Bertujuan, meningkatkan pemenuhan gizi masyarakat, menumbuhkan kewirausahaan dan peningkatan ekonomi yang berbasis kerakyatan.

“Kegiatan ini sebagian dari kekayaan budaya Banjar,  ritual bemandi tujuh bulanan ini juga harus terus dilestarikan dan terus digali kembali sebagai salah satu aset budaya Banjar, kebudayaan Banjar merupakan salah satu warisan yang harus dilestarikan ditengah dinamika perkembangan dunia saat ini,"ucapnya

Dalam lomba ini kami dari Badan Kesbangpol, menampilkan menu kue tradisional yaitu kacicak Buah Naga, Apam Badangkak, Petah dan Putri Selat Labu kuning (waluh).

Satu kehormatan kami dapat kembali mengikuti lomba yang diselenggarakan Bupati Banjar agar kiranya selalu dilestarikan warisan budaya Banjar.

Semoga upaya yang menarik ini dapat memperkenalkan keanekaragaman kue tradisional kepada masyarakat yang luas. (IP Kominfo Kab. Banjar/Yt/kesbangpol/Man)


Komentar