Dishub Hadiri Koordinasi dan Finalisasi Penilaian Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi

Martapura, InfoPublik - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar Hadiri Acara Koordinasi dan Finalisasi Penilaian Mandiri dan Penjaminan Kualitas Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi Pada Pemerintah Kabupaten Banjar Tahun 2022, Selasa (22/11/2022)


Dishub Banjar yang diwakilkan oleh Muhammad Rudiansyah selaku Kasubag Perencanaan Keuangan dan Aset dan didampingi 2 pelaksana untuk menghadiri acara Koordinasi dan Finalisasi Penilaian Mandiri dan Penjaminan Kualitas Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi Pada Pemerintah Kabupaten Banjar Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aston Banua Hotel & Convention Center.

Tujuan diselenggarakan acara ini ialah penilaian terhadap tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan negara, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Adapun penilaian SPIP wajib bagi seluruh SKPD pada seluruh Kabupaten untuk pada akhir tahun akan dilaporkan ke BPKP pusat dan selanjutnya dibahas bersama KPK.

Acara dimulai dengan sambutan dari Siti Mahmudah selaku Asisten Administrasi Umum Kabupaten Banjar yang dilanjutkan dengan paparan materi tentang Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi dari Inspektorat selaku penyelenggara acara.

Setelah paparan materi, acara dilanjutkan dengan reviu atau monitoring capaian dan aksi pada unsur penilaian struktur proses SPIP kepada 27 Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Banjar dari Inspektorat Kabupaten Banjar.

Dari hasil reviu tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar sudah mengisi capaian dan aksi pada unsur penilaian struktur proses di website SPIP integrasi. 

Pada sesi ini selain melakukan reviu capaian dan aksi pada unsur penilaian struktur proses SPIP, dilakukan juga sesi tanya jawab serta konsultasi antara Satuan Kerja Perangkat Daerah dengan Pihak Inspektorat Kabupaten Banjar selaku Assesor daerah terkait dengan pengerjaan dokumen data dukung untuk unsur penilaian struktur dan proses SPIP terintegrasi. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Wulan)


Komentar