Disbudporapar Gelar Seleksi KUPP dan Penyerahan Penghargaan Peserta

Martapura, InfoPublik - Bidang Kepemudaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar menggelar Seleksi Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) dan Penyerahan Penghargaan Kepada Para Peserta KUPP yang Terpilih Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Disbudporapar Haris Rifani, Kepala Bidang Kepemudaan Noor Syawli Syahri, Kasi  Pemberdayaan dan Pengembangan Farid Wajidi, Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan OKP Gt. Muhammad Syahrizal, serta para undangan dari Organisasi Kepemudaan diantaranya KNPI, GP Ansor, FKP, FKMKB, PC PMII, Hipmi, PPMI, Pepelingasih  dan IMM Kabupaten Banjar.

Kabid Kepemudaan Noor Syawli Syahri menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi dimulai dari bulan Februari s.d April 2022 dengan melakukan survey lapangan dan penetapan KUPP  pada tingkat Kabupaten. Kemudian dilaksanakan kembali survey lapangan (fact finding) dan penilaian oleh DISPORA Provinsi untuk ditetapkan menjadi KUPP terbaik dan menerima penghargaan di tingkat provinsi.

Dari 9 peserta yang mengikuti diperoleh 5 terbaik yang akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi yaitu

1.  Juara 1 Ahmad Busairi beralamat di Desa Takuti Kecamatan Mataraman dengan bidang usaha pembuatan alat music panting bernama “PANTING BANUA”.

2. Juara 2 Muhammad Sa’dudin beralamat di Sekumpul Kecamatan Martapura dengan bidang usaha produksi cemilan dengan nama “CEMILAN PREMIUM”.

3. Juara 3 Vad’aq beralamat di Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura dengan bidang usaha produksi jamu milenial dengan nama “JAMULICIA”.

4. Juara Harapan 1 Nyimas Safira Hamima, Gt. M. Faiz Ridlo dan Gt. Rafika Rizqah beralamat di Tanjung Rema Kecamatan Martapura dengan bidang usaha jasa pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan reseller kue sus serta case handphone dengan nama usaha “SANSTUFF”.

5. Juara Harapan 2 Rima Yolanda beralamat di Jalan Manarap Kecamatan Kertak Hanyar dengan bidang usaha produksi kue homemade dengan nama usaha “MOMIDIZFOOD”

Kepala Dibudporapar Banjar Haris Rifani menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi KUPP dan 5 terbaik yang akan mewakili Kabupaten Banjar. 

"Semoga usaha yang digeluti dapat dikembangkan dan berguna untuk masyarakat sekitar khususnya para kelompok usaha pemuda di Kabupaten Banjar dan memberi pengaruh positif di lingkungan tempat tinggal masing-masing. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar