Dinkes Kalsel Siap Bantu Naikkan Capaian Vaksinasi Banjar

Martapura, InfoPublik - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalimantan Selatan H.M.Muslim bersama rombongan lakukan audiensi dengan Bupati Banjar H.Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Lt.1 Martapura Rabu (6/12/2021) siang.

Turut hadir Kadinkes Kabupaten Banjar dr.Diauddin,Perwakilan Kementerian Kesehatan,Perwakilan Badan Intelijen Daerah (BINDA),Polda Kalsel dan TNI.

Bupati Banjar menyambut baik kedatangan Kadinkes Prov.Kalsel dan rombongan yang bersedia membantu demi kelancaran vaksinasi dan untuk menaikkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar yang masih belum mencapai target.

H.M.Muslim mengatakan audiensi ini bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi terutama di wilayah Kabupaten Banjar,bersama-sama mencari berbagai strategi,berbagi peran,dan bersama-sama mengejar capaian vaksinasi yang masih tertinggal.

"Target yang harus dicapai pada akhir Desember ini sebesar 70%,sehingga masyarakat di Kabupaten bisa memasuki herd imunity atau kekebalan kelompok"harapnya.

Untuk mencapai target tersebut Muslim menjelaskan bahwa harus dipetakan sasaran-sasaran yang masih belum divaksin mulai dari tingkat RT,Kelurahan sampai Kecamatan,sehingga orang-orang yang hendak divaksin sudah jelas.

"BINDA,Kepolisiann maupun TNI siap bersama-sama membantu untuk menaikkan capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar,juga dengan memberikan berbagai macam stimulus agar masyarakat mau divaksin"pungkasnya.

(MC Kominfo Kab.Banjar/Faidillah/Lidya/Paris) 


Komentar