Dinkes Banjar Buka Acara Praktik Profesi Ners Universitas Sari Mulia

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar membuka Praktik Profesi Ners untuk menyelesaikan Stase Keperawatan Gerontik, Stase Keperawatan Komunitas dan Keluarga bagi Mahasiswa Program Studi Profesi Ners Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia Tahun Akademik 2022/2023.


Kegiatan yang berlangsung, Senin (10/10/2022) bertempat di Aula UPT. Puskesmas Sungai Tabuk 2, hadir pada kegiatan ini Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dr. Widya Wiri Utami, MPH mewakili Kepala Dinas Kesehatan.


Dalam kesempatan tersebut, Widya memberikan arahan kepada mahasiswa yang akan berpraktik, bahwa dalam berpraktik nantinya para mahasiswa harus bisa melihat situasi kondisi masyarakat yang akan di datangi, berprilaku yang baik sehingga bisa diterima dengan baik pula oleh masyarakat.


Sedangkan, Kepala Puskesmas Sungai Tabuk 2 H. Yusdi menyambut baik kedatangan para mahasiswa beserta tim penanggung jawab dari Universitas Sari Mulia Banjarmasin


Yusdi mengatakan merasa senang dan gembira, dan berpesan agar dalam berpraktik nantinya dapat mempraktikkan ilmu yang selama ini di dapat di bangku perkuliahan. 


Pada acara pembukaan tersebut juga hadir Pembakal Desa Paku Alam yang akan menjadi lahan praktik mahasiswa Sari Mulia yang berjumlah 32 Orang, Pembakal juga sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa tersebut karena sangat membantu warga desa dalam memahami ilmu kesehatan.


Terakhir koordinator praktik Profesi ners Angga Irawan, Ns.,M.Kep mengatakan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui UPT.


"Puskesmas Sungai Tabuk 2 telah memberikan izin dan Kesempatan kepada Universitas Sari Mulia Banjarmasin untuk melaksanakan Praktik Profesi ini di Wilayah Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar," ujar Angga.


Ia juga mengingatkan dan menekankan kepada mahasiswa bimbingan agar mengedepankan sopan santun.


Pada akhir acara ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan mahasiswa Universitas Sari Mulia Banjarmasin, dan juga di akhiri dengan foto bersama seluruh para tamu undangan yang  hadir. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar