Memupuk Minat Baca Pemustaka Usia Dini Melalui Kegiatan Story Telling

Martapura, InfoPublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar melalui Bidang Perpustakaan melaksanakan agenda rutin yaitu “Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca Melalui Kegiatan Story Telling” bertempat di Aula Demang Lehman Dispersip Kabupaten Banjar, Kamis (9/6/2022)


Tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk kebiasaan membaca kepada anak-anak usia dini serta memberi. Untuk peserta kegiatan hari ini adalah dari TK Negeri Intan Lestari yang beralamat di Jl Chandra Kirana, Indrasari Kab. Banjar, terima kasih kepada Kepala Sekolah Bapak I Gusti Bagus Dharmajaya yang telah memperkenankan murid-muridnya untuk berkunjung, sebanyak 87 siswa-siswi dan 13 guru menjadi peserta untuk kegiatan ini.


Narasumber untuk kegiatan Story Telling adalah Ibu Enik Mintarsih yang membawakan dongeng berjudul “Kupa Yang Sabar” dengan pesan moral dari cerita tersebut adalah apabila kita bersabar dan berusaha dengan tekun maka akan mendapatkan hasil yang baik. 


Kegiatan Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca Melalui Kegiatan Story Telling ini diharapkan mampu menumbuhkan minat baca kepada masyarakat yang berusia dini karena semakin tinggi minat baca maka akan semakin tinggi pula ilmu pengetahuan dan minat literasi masyarakat. 


Kadispersip Kab. Banjar melalui Kabid Perpustakaan, Hj. Noor Aida berharap kepada para sekolah di Kab. Banjar untuk menjadikan kunjungan ke perpustakaan menjadi suatu agenda rutin dari kegiatan sekolah agar kegiatan pembelajaran menjadi lebih interaktif dan menyenangkan.


Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca Melalui Kegiatan Story Telling ini merupakan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang dikepalai oleh Hj. Galuh Tantri Narindra, melalui Bidang Perpustakaan dengan Kepala Bidang Hj. Noor Aida yang dilaksanakan oleh Seksi Pembinaan, Data Informasi, Tenaga Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dengan Kepala Seksi Sofa Mahrita..(IP Kab. Banjar/Brigade Dispersip)


Komentar