Warga Desa Pasar Lama Terima BLT

Karang Intan,InfoPublik - Dalam rangka meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, sebanyak 41 warga Desa Pasar Lama menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Balai Desa Pasar Lama, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (7/12/2021).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kecamatan Karang intan Dedi Nurmadi, Kasi Kesejahteraan Sosial Fathurrahman, Kasubbag Umpeg Disransyah, Babinsa dari Koramil setempat Masrani dan Pambakal beserta seluruh Perangkatnya.

 

Sekretaris Desa Pasar Lama Purwansyah mengatakan dengan terlaksananya BLT DD tersebut sangat membantu bagi masyarakat Pasar Lama dalam meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat Desa Pasar Lama yang dikarenakan dampak dari wabah Covid-19.

 

Selanjutnya Purwansyah menyampaikan Jumlah penerima BLT di Desa Pasar Lama sebanyak 41 Orang namun dari jumlah tersebut yang berhak menerima BLT hanya 35 orang dikarenakan yang 6 orang belum ber Vaksin, karena syarat untuk mendapatkan Bansos adalah salah satunya sudah melakukan Vaksin, setelah nantinya melakukan Vaksin atau memiliki surat keterangan dari dokter bahwa karna sesuatu dan lain hal maka orang tersebut tidak bisa diVaksin, maka Hak nya sebagai penerima BLT akan langsung diberikan. 

 

Sekcam Karang Intan Dedi Nurmadi mengatakan sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut melihat dengan sangat antusiasnya warga yang datang menunjukan bahwa kesadaran warga akan pentingnya kesehatan supaya terhindar dari wabah Covid-19.

 

Kasi Kesejahteraan Sosial Fathurrahman juga mengatakan hal yang sama bahwa kesadaran masyarakat tentang akan pentingnya kesehatan sudah sangat meningkat dengan melihat kehadiran masyarakat Desa Pasar Lama yang berbondong bondong datang untuk ikut ber Vaksin. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Disransyah)


Komentar