Desa Makmur Awali Penyaluran BLT DD Bulan Juni



Gambut, InfoPublik - Sebanyak 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Makmur Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Juni, di Kantor Desa setempat, Kamis (2/6/2022).

Pendamping Desa Iswara Wahyuni menyampaikan dengan disalurkannya BLT DD bulan Juni untuk desa Makmur, diharapkan menjadi motivasi bagi 11 desa yang lain untuk segera melakukan penyaluran BLT DD.

Disampaikan Pendamping Desa M. Nazman Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat atau KPM menerima sebesar Rp 300 ribu untuk bulan Juni 2022.

Hadir Babinsa Safari Rachman dan Bhabinkamtibmas Erwan Heryanto, Pendamping Desa M. Najman. Dan dari desa Pembakal Makmur Antung Sahidah, petugas desa dari Perangkat,  BPD serta RT.

Sementara, Pembakal Antung Saidah
menyampaikan agar tetap melaksanakan prokes dan tanda vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu syarat penerima BLT.

"Diharapkan kepada KPM agar menggunakan dana BLT digunakan dengan sebaik-baiknya,"pinta dia.

Bhabinkamtibmas Makmur Erwan Heryanto menyampaikan dan berharap "Dalam pengambilan BLT masyarakat tertib serta selalu mematuhi prokes yaitu memakai masker dan menghindari kerumunan saat melakukan pengambilan bantuan.
 
Pada kegiatan ini juga diimbau oleh petugas agar selalu mematuhi prokes pencegahan penyebaran Covid-19. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar