Lindungi Konsumen, DKUMPP Laksanakan Pengawasan Alat UTTP Pelaku Usaha

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka memberikan jaminan tertib ukur pada alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) para pelaku usaha di Kabupaten Banjar. 


Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) melaksanakan kegiatan pengawasan alat UTTP dengan sasaran pelaku usaha perdagangan di Pasar Rakyat, Laundry dan perusahaan pengguna peralatan UTTP seperti Ekspedisi, Selasa (20/9/2022).


Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari pada minggu ke III bulan September 2022 bertempat di tujuh kecamatanan di Kabupaten Banjar yaitu Kecamatan Martapura, Gambut, Kertak Hanyar, Karang Intan, Aranio, Telaga Bauntung dan Paramasan.


Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati menegaskan bahwa kegiatan Pengawasan alat UTTP bertujuan untuk menjamin tertib ukur alat UTTP para pelaku usaha di Pasar Rakyat dan agar pengguna jasa Laundry dan Ekspedisi tidak dirugikan. 


"Dari hasil pengawasan di hari Pertama dan Kedua didapatkan masih ada timbangan yang belum di tera/tera ulang dan ada yang masa tera ulang timbangan sudah habis," jelas Made.


Lebih lanjut, Made mengungkapkan oleh karena itu pihak DKUMPP meminta kerja sama kepada para pelaku usaha untuk rutin melakukan tera/tera ulang alat UTTP nya agar terwujudnya kepercayaan dan perlindungan konsumen Untuk menuju Kabupaten Banjar yang  Maju, Mandiri dan Agamis. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar