Kecamatan Karang Intan Gelar Bimtek Peningkatan Wawasan Satlinmas Desa

Karang Intan,InfoPublik - Pemerintah Kecamatan Karang Intan menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Wawasan kepada semua anggota satlinmas Desa se-Kecamatan Karang Intan.


Kegiatan yang dilaksanakan Plt.Kasi Trantib Hairin Anwari bertempat di Aula Kecamatan Karang Intan Kamis (2/12/2021) diikuti anggota Satlinmas semua desa di Kecamatan Karang Intan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuannya dalam hal Tugas dan Fungsinya di Desa.


Hadir dalam acara tersebut Camat Karang Intan Muhamad Ilmi, Pol PP. Kabid. Perlindungan Masyarakat Adi Kusuma Wijaya yang sekaligus sebagai Narasumber. Kegiatan tersebut dihadiri oleh satu orang anggota Linmas perwakilan Desa se-Kecamatan Karang Intan.


Adi Kusuma Menyampaikan dalam paparannya bahwa Linmas harus selalu berkoordinasi dengan Kasi Pemerintahan di Desa, dan perlu disadari dan diketahui bahwa keberadaan Linmas adalah  semacam Relawan sehingga standar insentif honornya belum ada dasar hukumnya. Linmas adalah pekerjaan yang sangat mulia dan pengabdian kepada desanya.


Camat Karang Intan Muhammad Ilmi menyampaikan bahwa Linmas sangat berperan penting dalam kegiatan Keagamaan, Sosial dan Keamanan, Linmas adalah pekerjaan yang sangat mulia dan merupakan pengabdian terhadap bangsa dan Negara khususnya pada Desa tempat tinggalnya.


Plt. Kasi Trantib Hairin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota Satlinmas se-Kecamatan karang Intan dan memberikan pemahaman tentang peran dan fungsinya di masyarakat dalam menghadapi masa kebencanaan dalam kesiapan penanggulangan bencana alam serta tentang ketertiban. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Disransyah)


Komentar