Bupati Banjar Terima Kunjungan BPJS Cabang Martapura

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H. Saidi Mansyur di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. Diauddin menerima kunjungan BPJS Provinsi Kalimantan Selatan dan BPJS Cabang Martapura Kabupaten Banjar beserta jajajaran, di Mahligai Sultan Adam Lantai I, Rabu (28072021) pagi.

Maksud dan tujuan kunjungan BPJS ini adalah untuk audiensi antara BPJS Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar dengan Bupati Banjar.

Bupati Banjar menyambut baik kunjungan BPJS kantor cabang kali ini dalam rangka membahas tentang Jaminan Kesehatan Nasional.

Kabupaten Banjar hanya mencapai 60% yang menggunakan jaminan kesehatan tersebut dan itu menjadi perhatian Pemerintah Daerah, Baik dianggarkan melalui APBD maupun di bantu Provinsi dan BPJS mandiri.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan bahwa Pemkab Banjar akan menindaklanjuti nantinya dan mensosialisasikan lebih mendalam kepada masyarakat di tingkat kecamatan, tingkat desa, untuk semua masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk mengikuti BPJS.

“Mudah-mudahan langkah strategis pembangunan nanti, kita akan melaksanakan pembangunan pelayanan publik yaitu berupa pelayanan plaza, data kependudukan yang ada di daerah Utara dan Selatan. “ ungkap Saidi.

Kemudian Bupati Banjar menambahkan mengenai penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Banjar, bahwa PPKM Level 3 ini tidak terlalu ketat namun ada beberapa batasan-batasan tertentu.
Serta hal paling sensitif seperti tempat ibadah dan majelis tidak akan ditutup dengan selalu dipantau secara humanis dan dilaksanakan dengan selalu menerapakan protokol kesehatan.

“ kita tidak ingin kegiatan PPKM ini sama-sama dirugikan, karena sudah keluar kebijakan yang berlaku agar tidak menjadi sia-sia nantinya. “ tutupnya.

(MC.Kominfo Kab Banjar/Melda/Fahrizal/Paris)


Komentar