Bupati Banjar Buka Turnamen Sepakbola di Kecamatan Aranio

Aranio, Infopublik - Dalam rangka memeriahkan Peringatan Ulang Tahun Kabupaten Banjar yang ke-72 dan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, digelar Turnamen Sepakbola Bupati Banjar Cup di Lapangan Tambela Kecamatan Aranio, Senin (1/8/2022).


Kegiatan Turnamen ini dilaksanakan atas Inisiatif Para Pambakal di Kecamatan Aranio, dalam rangka membangkitkan kembali semangat olahraga dan mengolahragakan  masyarakat, dengan dasar pemikiran bahwa olahraga sepakbola di masyarakat 15 tahun terakhir ini tidak ada kegiatan dan perlu dibangkitkan kembali. 


Hal ini sejalan dengan Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 yaitu Pulih dengan Cepat, Bangkit dengan Kuat.


Antusias Para Pemuda untuk mengikuti Turnamen ini sangat baik sekali, hal ini dibuktikan dengan banyaknya Club yang berperan serta mengikuti Turnamen.


Ada sebanyak 29 Club dari 12 Desa yang turut serta, dan masing-masing berkontribusi mendukung pelaksanaan turnamen ini dengan memberikan sumbangan peran sertanya sebesar Rp 500.000,- setiap Club..


Untuk tahun ini Turnamen Sepak Bola, dikhususkan hanya bagi Para Pemuda yang berdomisili di Kecamatan Aranio. dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Banjar.


Ketua Panitia Pelaksana M.Rofiq menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bupati Banjar atas dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ini, dimana Bupati masih menyempatkan waktu untuk membuka secara resmi kegiatan Turnamen Sepak Bola ini,dan memberikan sumbangan bagi pelaksanaan kegiatan yang sungguh sangat berarti sekali.


Rofiq juga berharap bahwa kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar mulai tanggal 1 Agustus 2022 dan 15 hari ke depan.


Sementara itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan secara garis besar berpesan agar Ajang Turnamen Sepak Bola ini dapat berjalan dengan baik, sebagai Ajang Silaturahmi dalam Kegembiraan Memperingati Ulang Tahun ke-72 Kabupaten Banjar dan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, berlaga secara sportif, jaga kondisi tetap aman dan jauhi keributan yang tidak diinginkan.


Acara pembukaan turnamen Sepak Bola diawali dengan Tendangan Pertama Bupati Banjar, Saidi Mansyur., menandai dibukanya secara resmi kegiatan Turnamen Sepak Bola memperebutkan Pila Bupati Banjar di Kecamatan Aranio Tahun 2022.


Diakhir acara Bupati Banjar juga mengucapkan Selamat berlaga. Salam Olahraga.(IP Kab. Banjar/Brigade Aranio/Nono).


Komentar