Bumi Karang Intan Akan Memiliki Banyak Pesantren Yang Bertaraf Internasional

Martapura, InfoPublik - Dengan tingginya minat masyarakat akan adanya pesantren yang lebih maju dan lebih kekinian maka banyak pesantren yang sudah resmi memulai pembangunannya seperti Muhammadiyah Boarding School (MBS), Tahfidz Land Bait Qur'ani dan Pesantren Rubatul Amin yang pembelajarannya seperti Tareem Hadramaut yang semuanya berlokasi di kecamatan Karang Intan.

Menyikapi banyaknya pesantren yang akan dibangun maka Pemkec dan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) kecamatan Karang Intan duduk bersama untuk membahas kegiatan tersebut melalui rapat koordinasi di aula kecamatan Karang intan, Selasa (18/10/2022).

Camat Karang Intan Muhamad Ilmi menyampaikan melihat dari tingginya keinginan para donatur maupun pendidik agama Islam yang ingin membangun pondok pesantren di bumi karang intan ini, maka pemerintah kecamatan menerima dengan terbuka selama itu membantu dan memajukan pendidikan agama islam di bumi karang intan ini.

Perwakilan Kesbangpol Banjar Rusydah menyampaikan bahwa kita NKRI jadi silahkan untuk membangun namun jangan berafiliasi dengan organisasi dan dalam kurikulumnya bisa dimasukkan mengenai pendidikan kebangsaan untuk menanamkan kecintaan terhadap tanah air jadi diharapkan bisa meminimalkan gesekan antar masyarakat umat beragama.

Kepala Kantor Urusan Agama Karang Intan M. Laili Sanusi mengharapkan semua pesantren yang dibangun ini tidak berafiliasi dengan organisasi apalagi dengan organisasi yang sudah nyata dilarang di negara kita guna menghindari adanya selisih faham dalam pendidikan agama Islam.

Dari pihak Tahfidz Land Muhammad Azwar menjelaskan bahwa pembangunan tahfidz land ini merupakan kawasan religi yang tidak hanya berisi pondok pesantren semata melainkan kawasan yang bisa dibilang seperti kota kecil, yang didalamnya nanti akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan sarana pendukung yang lebih baik dan mengenai afiliasi organisasi insya allah kita tidak ada apalagi dengan organisasi yang terlarang.

Dari pihak pesantren Bait Qur'ani Zainudin menyampaikan bahwa pesantren ini tidak berafiliasi dengan organisasi dan pesantren ini terbuka untuk umum karena mengambil contoh dari pesantren kami yang sudah berdiri di lokasi lain santri kami terdiri dari berbagai macam organisasi baik itu Nahdlatul ulama,Muhammadiyah,salafi dan lainnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Zulhajjaini)


Komentar