Budidaya Ikan Patin, Babinsa Karang Intan Dapatkan Penghargaan dari Pangdam VI/Mulawarman

Martapura, InfoPublik - Menekuni budidaya ikan patin, Serma Noviansyah Babinsa Koramil -05/Karang Intan Kodim 1006/Banjar dapatkan penghargaan dari Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo di HUT TNI KE-77, Jum'at (7/10/2022).

Menurutnya Serma Noviansyah ini merupakan kebanggan tersendiri, ia tak lupa mengucapkan terima kasih dan dukungannya kepada Komandan Kodim 1006/Banjar serta rekan-rekan Prajurit Babinsa.

"Bahwa menekuni usaha budidaya ikan air tawar  ini semenjak sebelum Pandemi Covid-19, dengan mendirikan dan mengembangkan usaha seperti ini juga harus kerja keras dimana ketika wabah Covid-19 selama 2 tahun menjadi ancaman petani ikan," papar Noviansyah.

Diungkapkannya, Apalagi di saat musim hujan dan banjir melanda petani tambak ikan mengalami kerugian miliaran rupiah bahkan semenjak Covid-19 perekonomian warga khususnya di Kecamatan Karang Intan juga sekitarnya mengalami penurunan bahkan berujung mereka beralih memilih berkebun.

"Alhamdulillah dengan berangsurnya masa masa pandemi kini warga petani keramba ikan bisa dapat merasakan kembali dengan adanya bantuan bibit ikan dan pangan melalui Kolam Ikan Barokah," ungkap dia.

Ia juga sangat bersyukur kepda Allah SWT,  dan berterimakasih kepada Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom juga Danramil atas bimbingan dan arahannya juga pemerintah serta masyarakat Kecamatan Karang Intan mendukung kelancaran semua ini.

Dikesempatan ini juga, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom mengucapkan rasa bangga atas keberhasilan dan dedikasi kerja tugas dan usaha yang ditekuni.

Dikatakan Imam, Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari dukungan seluruh anggota Kodim 1006/Bjr dan masyarakat yang telah memberikan semangat dan motivasi, sehingga saya dapat menerima penghargaan dan ucapan dari Bapak Pangdam VI/Mulawarman.

"Teruslah berkarya untuk kemajuan satuan Kodim 1006/Banjar dan Masyarakat, ini 
dapat dijadikan contoh bagi Babinsa yang lain untuk mengembangkan ide atau inovasi dalam melaksanakan tugas," pungkas dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar