BPBD Banjar Distribusikan Bantuan Logistik Bencana di Desa Pemangkih Baru

Martapura, InfoPublik – Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar mendapatkan informasi dari operator radio kecamatan Tatah Makmur bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung di desa pemangkih baru RT.03 Kecamatan Tatah Makmur, Rabu (18/1/2023).

 

Setelah berkoordinasi dan mendapatkan informasi waktu kejadian bencana puting beliung pada pukul 14.00 wita yang disebabkan oleh terjadinya hujan deras disertai dengan angin kencang yang mengakibatkan puting beliung di wilayah Tatah Makmur.

 

Adapun jumlah masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung sebanyak 4KK 15Jiwa. Berikut data korban terdampak angin puting beliung a.n Salman (1 KK 5 Jiwa) dengan kondisi rumah rusak berat(RB), a.n Arbani (1 KK 6 Jiwa) dengan kondisi rumah rusak ringan(RR), a.n Rahmadi ( 1 KK 3 Jiwa) dengan kondisi rumah rusak sedang(RS), a.n Akhmad Hidayat ( 1 KK 4 Jiwa) dengan kondisi rumah rusak ringan (RR) dan terdapat 1 buat kandang bebek yang terdampak a.n Erwanto.

 

Setelah mendapatkan seluruh informasi lengkap pusdalops melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan langsung di tindaklanjuti untuk pendistribusian bantuan logsitik.

Kamis (19/1/2023) pukul 09.30 wita,

 

BPBD Banjar melakukan persiapan untuk menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana angin puting beliung. Menggunakan 1 buah armada pik up regu TRC mendistribusikan logistic ke kecamatan tatah Makmur. Dengan pendistribusian logistik ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana angin puting beliung di wilayah Kab. Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar