APDESI di Desa Pulau Nyiur, Camat Karang Intan Harapkan Kades Kembangkan Wisata Desa

Karang Intan, InfoPublik - Pelaksanaan kegiatan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) rutin dilaksanakan setiap bulannya, kali ini kegiatan tersebut digelar di Desa Pulau Nyiur kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (24/3/2022).


Pada acara ini dilakukan pembahasan tentang percepatan Vaksinasi Covid-19 tahap dua dan perkembangan wisata desa di kecamatan Karang intan.


Camat Karang Intan Muhammad Ilmi menyampaikan pencapaian vaksin kedua di kecamatan kita ini baru 43% dibandingkan vaksin pertama yang mencapai 83%, seluruh desa memiliki potensi yang sangat besar pada pengembangan wisata desanya.


"Diharapkan kepada seluruh kepala desa agar mengadakan dan mengimbau seluruh masyarakatnya untuk melaksanakan vaksin tahap dua,"terang dia.


Ilmi juga menyampaikan seluruh desa memiliki potensi yang sangat besar pada pengembangan wisata desanya.


"Pelajari lebih dalam akan pengembangan wisata desa tersebut yang mana pada awal maret kemaren seluruh kepala desa sudah melaksanakan Study banding ke Jogjakarta dan Jawa Tengah dalam mempelajari wisata desa di sana,"tambah Ilmi.


Hadir pada acara ini Kasi Trantib dan Kessos Kecamatan serta seluruh kepala desa se-kecamatan Karang intan. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Zulhajjaini)


Komentar