Disnakertrans Banjar Gelar Pelatihan Komputer Buat Angkatan Kerja Memiliki Daya Saing

Martapura, InfoPublik – Keadaan dari kebutuhan ketenagakerjaan dewasa ini, banyak hal yang harus diperhatikan sebelum memilih untuk bekerja. Salah satu hal yang menjadi patokan pada proses bekerja ialah kemampuan atau keahlian. Keahlian dapat menjadi suatu kelebihan pada diri sendiri.

 

Sebagai contoh saat ini untuk bekerja sebagai karyawan minimal bisa mengoperasikan komputer, karena pekerjaan saat ini banyak yang tidak bisa lepas dari komputer.

 

Dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Disnakertrans) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan LPK Rajawali Duta Computer mengadakan pelatihan bidang komputer, Rabu (10/11/2022).

 

Kegiatan ini berlangsung dari 9 – 19 November 2022 diikut peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar yang berstatus angkatan kerja.

 

Kepala Disnakertrans Banjar I Gusti Nyoman Yudiana menjelaskan peserta yang ikut pelatihan ini berjumlah 16 orang yang telah dilakukan seleksi dari 130 calon peserta.

 

β€œIni membuktikan bahwa peserta sangat antusias untuk mengikuti pelatihan. Selama 10 hari, peserta diberikan materi Microsoft Office berupa Excel, Powerpoint, dan Word,” ucap Nyoman.

 

Pada akhir pelatihan peserta mendapat sertifikat sebagai tanda kelulusan. Adanya pelatihan ini diharapkan peserta memiliki keahlian pada bidang tersebut, dan mempermudah mereka untuk melamar pekerjaan. (IP Kab. Banjar/Brigade Disnakertrans)


Komentar