![](https://infopublik.banjarkab.go.id/posts/honmnY44BssV2QGmu91r0hiebRkKl9GDm4X1YvtN.jpeg)
Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Disdukcapil Banjar Gelar FKP dan FGD
BANJARBARU, InfoPublik - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dan Focus Group Discussion (FGD) terkait layanan Administrasi Kependudukan, di Grand Qin Banjarbaru, Senin (10/2/2025).
Kepala Disdukcapil Banjar, Azwar menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperoleh kebijakan yang efektif guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.
"Disdukcapil menekankan pentingnya kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan usulan, masukan, serta saran kepada penyelenggara pelayanan publik mengenai layanan yang diterima sebagai pengguna" ucap Azwar.
Azwar juga menyebutkan bahwa sebanyak 50 peserta hadir yang terdiri dari berbagai kalangan, antara lain Instansi Vertikal, Stakeholder Pelayanan, Lembaga Pemasyarakatan, ahli atau praktisi, media massa, kelompok rentan, tokoh masyarakat, pengurus Teras Inklusi, SKPD terkait, serta lembaga/organisasi terkait dan Desa/Kelurahan.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah, yang hadir mewakili Bupati Banjar berharap seluruh peserta dalam FKP dapat menyampaikan pandangan, saran, dan kritik yang membangun. Partisipasi aktif peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti, khususnya dalam pembahasan Raperda Adminduk dalam FGD.
"Kegiatan ini akan menjadi langkah penting dalam penyempurnaan kebijakan dan pelaksanaan layanan administrasi kependudukan di Kabupaten Banjar, dengan harapan agar hasil yang dicapai dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat," jelas Ikhwansyah.
Acara ini menjadi forum penting bagi pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendiskusikan cara-cara terbaik dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banjar, serta bagaimana sistem administrasi kependudukan dapat ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat.