77 Sapi Kurban Dipotong di Kecamatan Gambut

Gambut, InfoPublik - Kegiatan pelaksanaan kurban pada Iduladha tahun ini di Kecamatan Gambut sangat Antusias. 

Keseluruhan pelaksanaan kurban baik masjid/ langgar, kelompok Arisan kurban, majelis, perusahaan dan perorangan dengan 46 tempat pelaksanaan dengan jumlah 77 sapi kurban, Minggu (10/7/2022).

Melibatkan pemotong kurban sebanyak 25 orang, di antaranya Habib Sulaiman, Ustadz Supardi, Ustadz Muhammad Natsir, Ustadz Abdul Gaffar, Ustadz Ahmad Basuni dan Ustad Aminullah.

Bahkan di satu tempat saja mencapai 7 sapi kurban. Seperti di Majelis Al Mukhtar di RT 006 dan RT 009 Kelurahan Gambut. 

Di lingkungan mesjid Mujahidin Gambut oleh panitia tersedia 2 ekor sapi dan 3 kambing  kurban yang dipotong oleh Ustadz Supardi.

Di Desa Tambak Sirang Darat RT 004 lingkungan Mesjid Almisbahulmunir dilaksanakan pemotongan 4 ekor sapi kurban yang dipotong Ustadz Ahmad Basuni dan Ustadz Aminullah.

Majelis jama'ah Langgar Hidayaturrahmah di Tambak Sirang Baru yang diasuh Ustadz H. Zainal Hakim juga melaksanakan pemotongan sapi kurban sebanyak 3 ekor.

PT. United Tractors beralamat RT 008 Kelurahan Gambut juga melaksanakan pemotongan hewan kurban  dengan menyediakan 3 ekor sapi kurban. Dan di tempat lainnya. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar