Bunda PAUD Paramasan Laksanakan Monitoring dan Evaluasi MPLS

MARTAPURA, InfoPublik - Dalam rangka penguatan Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan di Tahun ajaran baru 2024 /2025, Bunda PAUD Kecamatan Paramasan laksanakan Monitoring dan Evaluasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar.

Acara dihadiri Camat Paramasan Muhammad Farid, Bunda PAUD Kecamatan Norhasanah bersama Kadernya, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah dan semua guru PAUD dan guru SDN, di Ruangan PAUD dan SDN Paramasan Atas, Kabupaten Banjar, Rabu (17/7/2024).

Norhasanah menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan, sekaligus bersilaturahmi.

"Transisi PAUD Ke SD adalah  proses dimana anak berpindah perannya dari peserta didik PAUD Ke SD. Transisi yang efektif adalah saat anak tidak lagi melakukan terlalu banyak penyesuaian sebagai akibat  perpindahannya," imbuhnya 

Rama Agreza Kepala Satuan Pendidikan Desa Paramasan Atas menyampaikan kendala dan hambatan yang ditemui selama proses pelaksanaan MPLS ini adalah kendala teknis seperti mati lampu dan keterbatasan media.

"Dalam mengatasi masalah yang timbul saat pelaksanaan MPLS kami menggunakan media alternatif yang tidak mengunakan listrik dan juga kami memerlukan persiapan serta keterlibatan orang tua murid diantaranya adalah mengantarkan anak nya pada hari pertama masuk sekolah, menemani anak pada hari pertama masuk sekolah dan kebijakan belajar bersama orang tua," pungkasnya. (Brigade Paramasan Disransyah)


Komentar