Kerap Ganggu Warga, Anjing Liar di Padang Anyar Diamankan Damkar Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar kembali mengevakuasi beberapa ekor anjing liar yang kerap berkeliaran di lingkungan warga Jalan Padang Anyar Komplek Berlian Permai 8 RT.5 RW.3 Desa Tungkaran, Martapura, Jumat (30/8/2024) sore.

"Anjing ini berkeliaran ketika siang juga malam menggonggong terus, tidak tau apa yang ia cari kemudian menetap beberapa saat di teras-teras rumah warga. Jadi saya meminta bantuan Petugas Damkar untuk mengamankan," tutur Wahyu Firda warga setempat.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras Dinas Damkar Kabupaten Banjar M. Kasyaf R mengatakan, evakuasi itu berdasarkan laporan warga, anjing tersebut kerap berkeliaran di lingkungan warga dan membuat resah warga setempat.

"Kita evakuasi anjing liar, anjing kampung yang berkeliaran masuk lingkungan rumah warga, evakuasi hari ini cukup mudah, anjing bersembunyi di halaman rumah warga dan tidak melakukan apa-apa, petugas pun dapat mengatasinya dengan mudah," kata Kasyaf.

Sejumlah personel damkar diterjunkan untuk evakuasi anjing tersebut. Butuh waktu sekitar ± 30 menit bagi petugas untuk evakuasi anjing.

"Anjing sudah ditangkap dan diamankan ke MAKO Dinas Damkar Banjar untuk direhab," ungkap Kasyaf. (Brigade/DPKP/PLETON2/SAY17)


Komentar