TP PKK Karang Intan Mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Program dan Lintas Sektor Dalam Pencegahan Penyakit Kanker Leher Rahim dan Payudara

Dalam rangka pencegahan penyakit kanker leher rahim dan payudara melalui Skrining Iva test dan SADANIS , Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Program dan Lintas Sektor Selasa 09 Juli 2024 bertempat di Bukit Bintang Park and Resort Padang Panjang Kecamatan Karang Intan. 

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Gusti M Kholdani, dengan peserta yang hadir dari Ketua TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Banjar, Kepala UPTD Puskesmas se Kabupaten Banjar, Dokter UPTD, Pengelola UPTD dan Pengelola Penyakit tidak menular (PTM) se Kabupaten Banjar. Bertindak sebagai narasumber dr Yulisa Haslinda Sp. OG Spesialis Obgin Genekologi di RS Ratu Zakecha Martapura. 

Dalam hal ini Gusti M Kholdani mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat rutin dilaksanakan dan menjadi upaya promosi kesehatan dan dapat menjadi role model bagi masyarakat luas untuk pencegahan dan pengendalian secara dini penyakit kanker serviks, kanker payudara dan penyakit tidak menular lainnya. 

Pada Rakor LP/LS ini, Camat Karang Intan memberikan tugas kepada Sekcam Hj. Emma Susanty, SP. MP selaku Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Karang Intan untuk mengahadiri sebagai peserta rapat koordinasi. Sekcam juga berharap dari kegiatan rakor ini nantinya akan  berkolaborasi bersama UPTD Puskesmas bisa menyampaikan capaian serta kendala dan hambatan yang dihadapi di lapangan atau di wilayah kerja Kecamatan Karang Intan. 


Komentar