Ketua Kwarcab Buka Kursus Mahir Pembina Tingkat Dasar

MARTAPURA, InfoPublik - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjar menggelar Pembukaan Kursus Mahir Pembina Tingkat Dasar dengan tema “Pembina Terampil, Anak Didik Terampil menjadikan Gugus depan Maju dan Unggul”, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Senin (22/7/2024) siang.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan, sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan mengapresiasi semangat serta kerja keras seluruh Kwartir Cabang Pramuka Banjar.

“Kursus Mahir Tingkat Dasar yang diselenggarakan ini merupakan tindak lanjut dari rencana program Kwartir Cabang Banjar Tahun 2024,” ucap Ibu Gita sapaan akrabnya saat membuka acara.

Nurgita berharap kegiatan kursus ini menjadi media sebagai bekal utama bagi calon pembina pramuka di Kabupaten Banjar dalam mengimplementasikan ilmunya bagi peserta didik yang akan dibina nantinya di gugus depan (sekolah) untuk membentuk pribadi yang berkarakter, mandiri, semangat kerja yang tinggi dan disiplin.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Ketua Harian Kwarcab Pramuka Banjar Ikhwansyah mengatakan, kegiatan kursus mahir ini sangat bagus dan akan terus dilaksanakan.

“Kita berharap dari pelatihan ini bisa menciptakan pramuka-pramuka yang bisa bertanggung jawab untuk bangsa dan negara,” harapnya.

Kegiatan ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Ketua Kwarcab Banjar Hj Nurgita Tiyas dan Ketua Kwarda Kalsel diwakili Wakil Ketua Organisasi dan Hukum H Rusli, penyerahan bendera dan tunggul latihan serta penancapan kapak.

Turut hadir anggota Mabicab Pramuka Banjar, para Wakil Ketua beserta para pengurus Kwarcab Pramuka Banjar, Ketua Pusdiklatcab Kwartir Cabang Banjar beserta tim pelatih dan calon pembina peserta kursus mahir tingkat dasar. (Media Center Banjar/Rif'ah/Lydia/Man)


Komentar