Damkar Banjar Bantu Lepaskan Cincin Dua Warga Martapura

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar membantu 2 (dua) warga melepaskan cicin 2 yang tak bisa dilepas, Pertama cincin diamankan di Mako Dinas Damkar atas nama Nur Syifa, Senin (22/7/2024) siang. 

 

Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas M. Kasyaf R mengatakan, Nur Syifa setelah mengetahui Damkar bisa melepaskan cincin maka langsung mendatangi Kantor DPKP Banjar.

 

Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan Didin menjelaskan cincin yang dipakainya awalnya tidak kekecilan. Namun, semakin lama cincin yang dikenakannya tidak bisa dilepas.

 

"Awalnya dia memakai cincin tersebut tidak kekecilan. Namun, beberapa waktu kemudian cincin tidak bisa dilepas. Dia mendapat info dari tetangga bahwa pemadam bisa bantu. Akhirnya Syifa mendatangi lokasi Markas Damkar," kata Kasyaf

 

Laporan cincin kedua berada di Komplek Mustika Griya Permai Blok K No.24 RT.21 RW.1 pukul 17.33 wita. 

 

Seorang laki-laki bernama Masrani, cincin tidak bisa dilepas akibat kena air panas. Kemudian menghubungi lah Dinas Damkar melalui keluarganya.

 

Pelepasan cincin pertama dan kedua itu dilakukan oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah ±15 menit, cincin dapat dilepas. 

 

"Butuh ±15 menit, cincin akhirnya bisa dilepas. Alhamdulillah," ujar Kasyaf.

 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, kucing tercebur di sumur, maupun cincin yang susah dilepas dari jari warga dan lain-lain. 

(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PELETON2/SAY17) 


Komentar