DPKP Sektor Gambut Amankan Ular Cobra di Toko Sembako

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Damkar Banjar berhasil menangkap ular cobra berukuran ± 75cm, di Toko Sembako Hida Jalan Pamajatan RT. 01 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Selasa (4/6/2024) siang. 


Yulia mengatakan saat itu sedang menjaga toko seperti biasa, kemudian melayani pelanggan saat itu dan pelanggan melihat ada ular masuk ke dalam toko kemudian bersembunyi dalam kardus yang berisi minyak. 

"Saya dan pelayan kaget, kemudian berlarian menjauhi toko. Setelah itu baru menghubungi Dinas Damkar," tutur Yulia.

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar Ikhwan Fahrie mengatakan, info masuk sekitar pukul 12:16 Wita. 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 75cm berada disekitar tumpukan kardus dalam toko yang ia jaga," ujar Ikhwan. 

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Setelah dilakukan pencarian dan memindah kardus, cukup memakan waktu kali ini sampai Kami berhasil menangkap ular cobra tersebut, selesai penanganan 12:28 wita," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGUGAMBUT/SAY17) 


Komentar