Pohon Tumbang Timpa Satu Mobil Terparkir di Seberang Masjid Al Karomah

Martapura, InfoPublik - Pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani Km 40, tepatnya di seberang Masjid Al Karomah Martapura Kabupaten Banjar mengakibatkan satu buah mobil minibus yang terparkir di bahu jalan tertimpa pohon, Jumat (19/1/2024) sore.

Dari laporan petugas di lapangan arus lalu lintas mengalami gangguan sekitar 30 menit, terutama bagi pengguna jalan yang menuju Hulu Sungai kemudian dilakukan pengalihan ke Jalan Pangeran Abdurrahman Kelurahan Keraton.



Sementara itu, Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sapras M. Kasyaf R mengatakan setelah mendapat informasi dari WhatsApp Grup petugas Damkar segera ke lokasi dan melakukan tindakan dengan memotong pohon tumbang.

"Tim Damkar juga dibantu rekan relawan Emergency dan masyarakat sekitar membantu proses pengangkatan batang pohon serta mengevakuasi mobil yang tertimpa," terang Kasyaf.

Menurut Kasyaf kemungkinan tanah sedikit bergeser diakibatkan hujan yang sudah beberapa hari mengguyur Martapura, sehingga pegangan akar berkurang.

Sedangkan sang pemilik mobil minibus Jalalludin menerangkan, saat itu kami lagi berada warung sedang makan, mobil terparkir di pinggir jalan dekat pohon.

"Kami mengira tidak kenapa-kenapa memarkir dilihat kondisi tidak ada hujan dan angin, tiba-tiba terdengar ada yang berteriak pohon menimpa mobil warna putih langsung saja saya berlari dan betul itu mobil saya," ujar Jalalludin.



Untuk diketahui kondisi mobil penyok pada bagian atas dan merembet ke pintu belakang. Untuk total kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan pohon sudah berhasil diamankan dan arus lalulintas kembali normal. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU3/SAY17) 


Komentar