Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19, RSUD Ratu Zalecha Laksanakan Vaksinasi Keliling

Martapura,InfoPublik - Tim Vaksinasi Keliling Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura menyambangi Desa Pulau Nyiur Kecamatan Karang Intan untuk melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19, Rabu (15/12/2021). 

 

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Kodim 1005 Banjar, Polres Banjar dan Pemerintahan Desa Setempat. Dalam Tim RSUD Ratu Zalecha mengikutsertakan Dokter, Vaksinator dan Administrator. Setidaknya ada 197 orang yang telah memperoleh vaksin sinovac pada kegiatan hari ini.

Sebelumnya tim Vaksinasi Keliling RSUD Ratu Zalecha telah memulai kegiatan ini dari 9 Desember 2021 lalu dan telah mengunjungi wilayah Desa Sambung Makmur, Desa Penyiuran, Desa Pasar Raya Simpang Empat Pengaron dan Desa Kelampayan Ilir.

 

Direncanakan Vaksinasi Covid-19 Keliling ini dilaksanakan sampai dengan 31 Desember 2021 mendatang. Sampai berita ini di tulis, ada 1.204 orang yang telah divaksin oleh Tim Vaksinasi Keliling RSUD Ratu Zalecha.

Menurut pihak RSUD Ratu Zalecha, dengan upaya kegiatan vaksinasi keliling ini diharapkan dapat mempercepat cakupan vaksin di Kabupaten Banjar, mengingat jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar cukup besar, bahkan terbesar kedua di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembakal Desa Pulau Nyiur Ahmad Yani menyambut baik atas kegiatan ini. Sebelumnya telah diadakan kegiatan vaksin pada senin lalu dan ada 460 orang yang telah divaksin. Namun karena antusias warga cukup besar, akhirnya diadakan lagi kegiatan ini disini.

 

“Dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan kesadaran warga untuk segera melakukan Vaksin Covid-19,”ungkapnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Raza/memed-humasrsraza)


Komentar