Tutor PKBM Alhidayah Gambut Ikuti Workshop Kurikulum Merdeka

Gambut, InfoPublik - Ikuti workshop Kurikulum Merdeka Belajar Pendidikan Kesetaraan, Tutor Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Alhidayah kecamatan Gambut tingkatkan kompetensi bersama PKBM lainnya se-Kabupaten Banjar.

Kegiatan diadakan Dewan Pengurus Cabang Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional DPC (FTPKN) diikuti peserta 92 tutor dari SPNF SKB Kabupaten Banjar dan dari 21 PKBM se Kabupaten Banjar, di Hotel Roditha Banjarbaru, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi peningkatan mutu tutor pendidik kesetaraan melalui kebijakan merdeka belajar. Dan pada kesempatan ini tutor mendapat bimbingan teknik dalam upaya meningkatkan pemahaman tutor mengembangkan kurikulum merdeka belajar.

Narasumber Ika Afriana Dahliani menyampaikan bahwa kurikulum ini di launching 11 Februari 2022, dan nantinya pada tahun 2024 semua satuan pendidikan akan mempergunakan kurikulum ini.

"Kurikulum ini merupakan hasil evaluasi kurikulum Tahun 2013, dan kurikulum merdeka belajar memuat materi esensial dan mendalam, didalamnya adanya pemberdayaan dan keterampilan,"papar dia.

Dengan kurikulum ini PKBM menyusun modul yang kontekstual dengan ciri khas tersendiri. Sehingga PKBM bisa mengembangkan kekhasan sendiri.

Hairudin tutor dari PKBM Alhidayah berterima kasih atas penyampaian dan bisa turut praktik pembuatan modul Ajar.

Hadir pada acara ini Kabid PAUD Pendidikan Non Formal dan Keseteraan Jahriah, Kasi Pendidikan Non Formal dan Keseteran H. Hamdan, Kasi PTK Paud Pendidikan Non Formal Wahdiah. Ketua DPC (FTPKN) Kabupaten Banjar Zainal. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar