Tingkatkan Minat Investor, DPMPTSP Ikuti Forum Investasi Kalimantan Selatan 2022

Martapura, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar mengikuti Forum Investasi Kalimantan Selatan Tahun 2022, di Holiday Inn & Suite Jakarta Gajah Mada, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Dalam sambutannya, Deputi Promosi Kementerian Investasi/BKPM juga menyampaikan agar Kabupaten/Kota  yang memiliki potensi investasi yang siap ditawarkan diharuskan menyusun dokumen IPRO (Investment Project Ready To Offer). IPRO sendiri telah menjadi agenda provinsi Kalimantan Selatan sebagai sarana promosi investasi yang nantinya dipamerkan kepada investor nasional maupun dunia.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Kalimantan Selatan Hanifah Dwi Nirwana mengharapkan pasca kegiatan ini dengan tema "Investasi Melejit, Ekonomi Bergerak Maju" dapat meningkatkan minat investor yang sudah berinvestasi di provinsi Kalimantan Selatan untuk lebih mengembangkan lagi investasinya dan juga dapat menumbuhkan minat bagi calon investor baik itu PMA maupun PMDN untuk berinvestasi di Provisi Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur dan Penandatanganan Kesepakatan Usaha Besar dan UMKM bersama kepada PT. Bagas Mualang dan Tambiyaku dan PT. Buana Multi dan Woro Respanti Sari serta Pemberian Penghargaan kepada PMA (Penanaman Modal Asing) dan PMDN (Penanaman Moda Dalam Negeri) Capaian Terbesar Realisasi Investasi kepada PT. Darma Henwa untuk kategori PMA dan PT. Bukit Makmur Mandiri Utama untuk kategori PMDN.

Acara diakhiri dengan talkshow mengenai UMKM bersama Deputi Promosi/BKPM dan Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Kalimantan Selatan serta perwakilan pengusaha dari sektor Kreatif dan UMKM PT. Wahyu Putra Ramadhan dan PT. Bagas Mualang.

Hadir pada acara ini Kepala Bidang Penanaman Modal Hj. Nuril Fahriah, Seksi Pengembangan Promosi dan Penanaman Modal H. Hasmi Fadillah, Plt Seksi Perencanaan Investasi dan Pelayanan Perizinan PM Muktihadi dan Analis Penanaman Modal Monica Yulia Sari.(IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP) 


Komentar