Aktivitas Angkutan Tambang Meresahkan, Pemdes Gunung Ulin Ajak Warga Diskusi Bersama

Mataraman, InfoPublik - Pemerintah Desa Gunung Ulin kecamatan Mataraman kembali melaksanakan Safari Ramadan, kali ini berlangsung di Masjid Al Mustaqim Rt 01, Senin (25/3/2024).

 

Kegiatan pun rutin seperti biasa diawali dengan pembacaan Surah Yasin, Tahlil, Tausiah, Buka Puasa bersama dan di akhiri salat Magrib Berjamaah.

 


Dikesempatan ini Pambakal Gunung Ulin H Sunarto kembali menyampaikan terkait pelayanan administrasi kependudukan, agar kiranya warga yang belum memiliki dokumen kependudukan bisa memanfaatkan layanan yang tersedia.

 

“Desa Gunung Ulin pun menjadi spesial karena desa kita menjadi percontohan pelayanan terhadap administrasi kependudukan, selain itu pelayanan BPJS juga tersedia silakan warga memanfaatkan pelayanan tersebut,” ucap Sunarto.

 

Pada kegiatan ini juga dibahas perihal kendala aktivitas angkutan pertambangan yang melewati jalan Desa yang membuat keresahan.

 


Dalam hal ini telah diambil kesepakatan sementara bahwa yang melewati Jalan Desa harus memberikan Kontribusi kepada warga masyarakat yang diaturkan melalui pemerintah Desa di antaranya diaturkan guna santunan wilayah RT. 7 dan RT. 1 yang dilewati dan juga diaturkan guna bantuan sosial kemasyarakatan seperti warga sakit, miskin dan sebagainya. Hal ini diharapkan dapat di terima dan semua dapat saling memahami dan tidak saling menyalahkan guna kebaikan bersama.

 

Hadir pada kegiatan ini Ketua TP. PKK Desa Gunung Ulin Hj. Yaminah,Perangkat Desa, BPD, RT dan warga setempat. 


Komentar