Layanan Moling DPMPTSP Banjar Sambangi Kecamatan Astambul

Martapura, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar Melaksanakan giat Layanan Mobil Keliling (Moling), di Kantor Kecamatan Astambul, Kamis (22/12/2022). 

Kegiatan Layanan Moling merupakan inovasi DPMPTSP Banjar yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan perizinan baik mengenai informasi pelayanan dan persyaratan pelayanan yang berada dibawah DPMPTSP serta untuk mendekatkan pelayanan yang diberikan. 

Kali ini Layanan Moling menyambangi Kecamatan Astambul bertempat di Kecamatan Astambul, hal ini dipilih karena berdekatan dengan Pasar Astambul dimana banyak terdapat pelaku usaha. Dan hal ini terbukti dengan antusiasnya masyarakat dalam pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha) atau hanya sekedar berkonsultasi. 

Kepala Seksi Perizinan Jasa Usaha 2 Iswidayati, mengatakan memang tujuan giat Layanan Moling menyasar pelaku usaha UMK agar mereka memiliki NIB. 

Dijelaskan Iswidayati, Sebenarnya NIB dapat diurus secara mandiri di OSS.go.id, tetapi ada beberapa masyarakat yang belum familiar dengan cara pendaftaran dan maupun kendala teknis lain untuk mendaftarkan usahanya di OSS. 

"Untuk itu kita hadir melalui Layanan Moling ini untuk memfasilitasi hal tersebut," pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP)


Komentar