Safari ke-17 Ramadan, Wabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Iman dan Takwa

Martapura, InfoPublik - Di hari ke-17 Ramadan, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi beserta jajarannya kembali melaksanakan Safari Ramadan, yang kali ini menyambangi desa Sungkai Baru, kecamatan Simpang Empat, Kamis (28/3/2024).

Bertempat di Masjid Roudhotus Sholihin, Habib Idrus dan Rombongan disambut dengan syair maulid oleh warga desa Sungkai Baru yang antusias menyambut kedatangan orang nomor Dua di Kabupaten Banjar.



Pada kesempatan tersebut, Habib Idrus mengajak masyarakat agar Ramadan ini  dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT. Aktifkan berbagai kegiatan yang memang dianjurkan  selama bulan ramadan.

" Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah serta memakmurkan masjid dan musala dengan salat tarawih berjamaah, tadarus dan buka puasa bersama," katanya.

Sementara itu dalam tausiahnya Habib Ahmad Al Habsyi menerangkan bahwa tidak ada yang lebih bermanfaat di akhir zaman kecuali Tiga amalan, Yakni istighfar, salawat dan sedekah. 

"Maka dari itu kita harus mempersiapkan bekal amal saleh yang banyak agar bisa hidup enak di akhirat kelak  sesuai janji yang Allah katakan dalam Al-Qur'an, pesan saya jangan tinggalkan dan perbanyak tiga amalan ini," tutupnya.



Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan keuangan bersifat khusus dalam rangka pembangunan sarana prasarana Masjid Roudhotus Sholihin sebesar Rp 50 Juta bantuan sosial kepada masyarakat lanjut usia serta pemberian bantuan paket sembako oleh Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Fatmawati kepada penerima manfaat. (Media Center Banjar/Fuad/Hendra/Rizal/Man)


Komentar