Rakor APDESI Se-Kecamatan Karang Intan

Karang Intan, InfoPublik - Camat Karang Intan Muhamad Ilmi Pimpin Rapat koordinasi Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-kecamatan Karang Intan yang bertempat di salah satu rumah Pambakal Desa Lihung, Selasa (30/11/2021).

 

Hadir dalam acara tersebut Abdul Basit Ketua Abdesi sekaligus sebagai Pambakal Mandi Kabau Barat, Rahmadi dari Inspektorat sebagai Narasumber, Pendamping Kecamatan, ketua forum BPD dan semua pambakal se-kecamatan Karang Intan. 

 

Pambakal Desa Lihung Aulia Rahman menyampaikan bahwa beliau adalah Pambakal yang kesepuluh, selanjutnya Aulia menyampaikan mari bervaksin agar nantinya kita bisa bersalaman lagi dengan aman. 

 

Ketua ABDESI Kecamatan Karang Intan Abdul Basit menyampaikan bahwa agar seluruh Pambakal menguatkan tentang vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah Daerah. Dan selanjutnya disampaikan agar para anggota BPD dapat bekerjasama dengan baik dengan Pambakal, Tanpa kerja sama yang baik Desa tidak akan maju. 

 

Sementara Camat Karang Intan Muhammad Ilmi dalam mengatakan saat sekarang ini semua pelayanan Administrasi mensyaratkan harus vaksinasi, warga yang belum Vaksinasi tidak dapat layanan administrasi.

 

“Agar para Pambakal segera membuat Spanduk imbauan pemberian Vaksinasi agar warga mendapatkan pelayanan administrasi di desa pada khususnya. Disampaikan pula bahwa TNI/DANRAMIL Kecamatan Karang Intan akan melakukan Vaksinasi masalah yang bertempat di Aula kecamatan Karang Intan,”imbaunya. 

 

Rahmadi Narasumber dari Inspektorat menyampaikan bahwasanya agar semua Pambakal berhati hati dengan pengelolaan keuangan di Desa. Selanjutnya dikatakan bahwa setiap kegiatan harus sudah siap pertanggungjawabannya dan jangan menunggu tahun anggaran habis. 

 

Dari Pendamping Kecamatan Ridho juga sebagai Narasumber menyampaikan bahwa akan diadakan pelatihan kepada semua perangkat Desa tentang Tupoksi pada bulan Februari dan Maret Tahun 2022 dan pelatihan tentang website Desa pada bulan Juni dan September Tahun 2022. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/ Disransyah) 

 


Komentar