Sempat Ganggu Pengguna Jalan, Pohon Tumbang di Jalan Veteran Dievakuasi

Martapura, InfoPublik - Sempat mengganggu pengguna jalan akibat adanya pohon tumbang yang terjadi di Jalan Veteran Simpang 3 Sungai Sipai, Depan Masjid Sabilus Sa'adah, Selasa (12/3/2024) sore berhasil dievakuasi.


Kabid Pemadaman dan Penyelamatan M. Kasyaf R mengatakan batang pohon sampat menghalangi jalan utama ke masjid untuk tarawih dan aktivitas lainya sebelum tim gabungan berhasil membersihkan.

"Syukur tidak ada korban, Petugas Damkar berkoordinasi dengan DPRKPLH Banjar dan dibantu masyarakat sekitar untuk memindahkan pohon," ucap Kasyaf.

Dijelaskan Kasyaf pembersihan memakan waktu kurang lebih 4 jam, dengan menggunakan alat pemotong kayu dan truk sky lift.

Kasyaf juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu membersihan pohon tumbang yang kemungkinan diakibatkan hujan beberapa hari ini kemudian menyebabkan tanah bergeser.

Usai dilakukan pembersihan petugas kondisi jalan terpantau aman dan lancar, Kasyaf juga mengimbau agar warga selalu berhati hati atas kejadian yang tidak terduga lainnya di wilayah Kabupaten Banjar dan sekitarnya. (IP.Kab.Banjar/Brigade DPKP/REGU2/SAY17) 


Komentar