Satpol PP Banjar Kawal Apel Gelar Pasukan Satlinmas Jelang Pilkades dan Kesiapsiagaan Bencana

Martapura, InfoPublik - Seiring dengan mendekatinya pelaksanaan Pilkades serentak dan sekaligus kesiapsiagaan terhadap bencana di penghujung tahun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kawal Apel Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se – Kabupaten Banjar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura, Selasa (30/8/2022).


Meskipun gerimis terus mengguyur tempat acara, tidak mengurangi antusias peserta gelar apel yang dihadiri oleh unsur – unsur terkait yakni anggota Satpol PP Banjar, Satlinmas se – Kabupaten Banjar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).


Apel Gelar Pasukan kali ini dipimpin langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan beberapa pesan terkait Pilkades serentak dan siaga bencana.


Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar tetap berupaya memberikan yang terbaik, untuk itu mari kita saling bahu membahu untuk membangun Kabupaten yang kita cintai, Apel Gelar Pasukan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan kita pada pelaksanaan Pilkades mendatang dan kesiapsiagaan kita terhadap ancaman bencana alam yang berpotensi melanda Kabupaten.


“Kami apresiasi dukungan semua pihak terkhusus para Camat dan Kepala Desa yang membantu suksesnya Apel Gelar Pasukan,” ujar Saidi.


Saidi juga mengharapkan kelancaran, keamanan, ketertiban dan ketertiban pada pelaksanaan Pilkades pada 117 Desa nanti tetap terjaga melalui peran aktif Satlinmas.


Sebagai penutup, Apel Gelar Pasukan diakhiri dengan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) dan penyematan pita kepada perwakilan pasukan secara simbolis yang selanjutnya dimeriahkan dengan atraksi yel-yel oleh seluruh anggota Satlinmas. (IP Kab.Banjar/Brigade Prajawibawa)


Komentar