Jari Membengkak, Cincin Tak Bisa Lepas

Martapura, InfoPublik - Bingung cincin yang dipakai di jarinya tak bisa lepas, Roos Diana (72) bersama suami datangi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Selasa (5/3/2024)


Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas M. KasyafR mengatakan berdasarkan pengakuan yang bersangkutan Kasyaf menjelaskan cincin yang dipakainya awalnya tidak kekecilan. Namun, semakin lama cincin yang dikenakannya tidak bisa dilepas akibat jarinya membengkak

"Awalnya dia memakai cincin tersebut tidak kekecilan. Namun, beberapa waktu kemudian cincin tidak bisa dilepas. Dia mendapat info dari tetangga bahwa pemadam bisa bantu. Akhirnya Diana mendatangi mendatangi lokasi Markas Damkar," kata Kasyaf 

Pelepasan cincin itu dilakukan oleh Tiga personel dengan menggunakan mesin gergaji kecil. Setelah ±15 menit, cincin dapat dilepas dari jari Diana. 

"Butuh ±15 menit, cincin akhirnya bisa dilepas. Alhamdulillah," ujar Kasyaf

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, selain memadamkan api, memang kerap membantu berbagai kebutuhan warga, seperti evakuasi sarang tawon, hewan liar, kucing tercebur di sumur, maupun cincin yang susah dilepas dari jari warga dan lain-lain. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU1/SAY17) 


Komentar