Jalin Silaturahmi, Pemdes Gunung Ulin Gelar Safari Ramadan di Musala Al Muhajirin

Mataraman, InfoPublik - Pemerintah desa Gunung Ulin kecamatan Mataraman menggelar Safari Ramadan Desa di Musala Al Muhajirin RT. 07, Minggu (24/3/2024).


Kegiatan safari ramadan ini diawali dengan Pembacaan Surah Yasin, Tahlil, Tausiah, Pembukaan dan arahan Pambakal Gunung Ulin, Buka Puasa bersama, dan diakhiri salat Magrib Berjamaah. 


Hadir pada kegiatan ini Pambakal Gunung Ulin H Sunarto didampingi Ketua TP PKK Desa Hj Yaminah, Perangkat Desa, BPD, RT serta warga setempat.


Pambakal Sunarto menyampaikan kegiatan safari ramadan ini sebagai ajang silaturahmi dan merupakan agenda tahunan menjadi program pemerintah desa Gunung Ulin. Kegiatan safari ramadan di tahun ini agak berbeda karna dilaksanakan setelah 9 tahun yang sudah dilaksanakan yakni berbuka puasa bersama di masjid/musala.


Sunarto juga memberikan Informasi yakni perihal adanya pelayanan administrasi kependudukan baik KTP, Akta dan KIA dapat dilayani di Desa Gunung Ulin dan ini menjadi spesial karena Desa Gunung menjadi salah satu desa percontohan pelayanan terhadap administrasi kependudukan. 

"Pelayanan BPJS juga dapat dilakukan di Desa Gunung Ulin yakni perihal masa aktif BPJS, Konsultasi Denda BPJS dan lainnya. semoga masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik pelayan tersebut. Terima kasih atas sambutan dan layanannya dan berharap semoga kegiatan ini selalu bisa menjadi manfaat," harap Sunarto.


Sementara itu dalam safari ramadan ini diberikan juga Tausiah dari Ustad M. Arifin perihal Kemuliaan Ramadan.

Ustad M. Arifin menyampaikan perihal Kemuliaan Manusia yang diciptakan oleh Allah SWT dengan diberikan Akal berbeda dengan makhluk lain seperti binatang yang diberikan otak namun tidak dengan akal, inilah modal yang dapat dikelola oleh Manusia jika akalnya dapat mengendalikan hawa Nafsunya maka manusia bahkan dapat melebihi derajat para malaikat.


"Namun jika akal tidak dapat mengendalikan hawa nafsunya maka manusia bisa lebih dibawah binatang derajatnya," tuturnya.


Ia juga mengajak kita semua untuk memakmurkan masjid dan musala di bulan ramadan ini dengan mengisi salat berjamaah, tarawih dan tadarus Quran.


Komentar