Dishub dan Polres Banjar Gelar Operasi Keselamatan Intan 2024

Martapura, InfoPublik - Dinas perhubungan Kabupaten Banjar bersama Polres Banjar melaksanakan Operasi Keselamatan Intan 2024, Selasa (5/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kedisiplinan pengendara dan menindak pelanggaran yang terjadi di Kabupaten Banjar. 

Kadishub Banjar I Nyoman Yudiana mengatakan secara terpisah operasi keselamatan intan ini dipelopori oleh Polres Banjar yang bersinergi dengan Dishub Banjar dalam penindakan pelanggaran Lalu Lintas. 

Nyoman juga memaparkan, adapun pelanggaran yang ditindak mengenai keselamatan pengendara seperti penggunaan Helm, safety belt, spion dan kelengkapan  kendaraan lainnya bahkan banyak angkutan barang yang over load over dimension pengendara hanya mendapat teguran berharap kedepannya tidak melakukannya lagi karena sangat membahayakan pengendara itu sendiri dan pengguna jalan lainnya. 

"Pada kegiatan operasi keselamatan ini dilaksanakan pada jalan Provinsi bypass Mataraman - Sungai Ulin Banjarbaru, adapun kendaraan yang terjaring Operasi Keselamatan Intan 2024 ini mayoritas kendaraan Barang, angkutan alat berat maupun kendaraan bermotor lainnya," jelasnya.

Nyoman berharap dengan adanya Operasi keselamatan intan ini pengendara dapat lebih mematuhi kelengkapan dan ketaatan administrasi baik kendaraan maupun pengendara nya serta mematuhi tata tertib berlalu lintas.(Brigade/Dishub/Aldi)


Komentar