Gelar Musrenbang, Saidi Mansyur Tekankan Pentingnya Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026 di sebuah hotel berbintang di kawasan batas kota Banjarbaru,Kamis (3/6/2021) pagi.

Turut hadir Bupati Banjar H.Saidi Mansyur,Ketua TP.PKK Kabupaten Banjar Hj.Nurgita Tiyas,Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al-Habsyie,Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar,Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar,Forkopimda dan Peserta Musrenbang.

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur dalam sambutannya mengatakan Musrenbang dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih berlangsung maka Musrenbang dilakukan dengan peserta yang terbatas dan secara online.

"RPJMD sebagai dasar untuk melaksanakan program-program pembangunan selama 5 tahun kedepan,untuk itu saya memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala SKPD sebagai tim penyusun RPJMD"katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga H.Saidi Mansyur meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Banjar sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Bupati Banjar berharap kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendukung program dan anggaran dengan cakupan wilayah Kabupaten Banjar yang sangat luas.

"Isu Strategis yang harus dituntaskan bersama-sama seperti pembangunan Sumberdaya Manusia,dengan rumusan RPJMD yang baik dan konsisten Kabupaten Banjar bisa meningkat Sumberdaya Manusianya"ujarnya.

"Begitu pula dengan masalah kemiskinan,pengangguran,pangan dan infrastruktur walaupun ada isu strategis lainnya yang perlu dituntaskan seperti tata kelola pemerintahan serta percepatan pembangunan infrastruktur strategis yang berdampak nasional maupun internasional dan yang sangat penting adalah pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19 serta bencana banjir yang dialami beberapa waktu lalu yang hampir seluruh wilayah Kabupaten Banjar yang terdampak"ungkapnya.

Bupati Banjar juga mengharapkan sumbangsih pemikiran yang konkrit berupa saran dan masukan dari akademisi,LSM,Organisasi kemasyakataan,Organisasi Profesi untuk mendukung perencanaan pembangunan di Kabupaten Banjar serta dari dunia usaha atau swasta hendaknya selalu membangun pola kemitraan berupa dukungan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah dan penyerapan tenaga kerja.

(MC.Kab.Banjar/Kiki/Faidillah/Fahrizal)


Komentar