Usai Kampanye Terbuka, Lia dan Zaini Pimpin FAD Banjar Periode 2023-2024

Martapura, InfoPublik - Kepengurusan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Banjar periode 2022 akan segera berakhir, maka dari itu FAD Banjar gelar Kampanye Terbuka Calon Ketua dan Wakil FAD Banjar Periode 2023 -2024, bertempat di Bangkal Forest, Jum’at (23/12/2022) 

Sebanyak 50 anak-anak FAD beserta fasilitator hadir dalam kegiatan tersebut, turut berhadir Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Banjar Merilu Ripner didampingi Kasi Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Anak Aina Anwariah.

Dalam sambutannya Aina mengatakan, siapapun yang nantinya terpilih menjadi ketua dan wakil FAD Kab Banjar, semoga bisa amanah dalam mengemban tugas dan kewajiban serta menerapkan program kerjanya agar anak dapat berperan dalam pembangunan di Kabupaten Banjar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Fasilitator Provinsi Tajmila mengenai 2P (Pelopor dan Pelapor) dan dilanjutkan dengan penyampaian visi misi dari paslon Ketua dan wakil FAD Kab. Banjar Periode 2023 -2024.

Kandidat paslon ada 3 yakni Halimatussa’diah dan Aufa Salsabil Kurniawan sebagai paslon no urut 01, Siti Munawarah dan Siti Masriah sebagai paslon no urut 02, dan Lia Anggraini dan Zaini Aripin sebagai Paslon no urut 03.

Mengusung visi Forum Anak Kabupaten yang nantinya akan menjadi basis anak-anak yang berakhlak dan kompeten mencapai kesejahteraan anak di Kab. Banjar, paslon no 03 Lia Anggraini dan Zaini Aripin terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua FAD Banjar periode 2023 -2024 dalam pemilihan secara online dengan perolehan 64,1 % suara.

Salma selaku Ketua FAD Banjar Periode 2021-2022 berharap agar ketua dan wakil ketua yang baru ini dapat menjadi nahkoda yang unggul untuk membawa FAD Banjar semakin lebih baik lagi kedepannya.

“Selamat dan semangat, jangan jadikan kepemimpinan ini sebagai beban tapi jadikan motivasi untuk terus berkembang penuh inovasi dan semakin kreatif di Forum Anak Banjar kedepannya," harap dia.

Sementara Kabid PPPA Merilu Ripner menambahkan semoga program kerja yang disampaikan bisa terlaksana dengan baik di periode mendatang, nanti juga Forum Anak Daerah Kab. Banjar akan turun sampai ke tingkat desa untuk membentuk Forum Anak di tingkat kecamatan dan tingkat desa.

"Jadi kedepannya kita akan ke kecamatan-kecamatan dan desa-desa, untuk mensosialisasikan 2P, agar anak-anak di pedesaan pun bisa turut andil menjadi bagian dari Forum," pungkas dia. (IP Kab. Banjar/agus/rahman brigade dinsosp3ap2kb)


Komentar