Bersarang di Teras Warga, DPKP Evakuasi Lebah Madu di Sultan Adam Martapura

Martapura, InfoPublik - Sarang Tawon yang berada di Teras Rumah milik M. Nadzmi di Jalan Sultan Adam RT.2 RW.1 Kelurahan/Desa Tanjung Rema Kecamatan Martapura, Sabtu (16/3/2023) dimusnahkan.


“Setelah menerima informasi tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar langsung menuju ke lokasi saat malam hari agar lebah tidak agresif, di lokasi ternyata didapati Lebah Madu yang bersarang di atas atap teras rumah warga," ungkap Ikhwan Fahrie Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evaluasi DPKP Kabupaten Banjar.

Dikatakan Ikhwan setelah disemprot dengan bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan aroma yang menyengat dan dengan Indra penciuman lebah yang kuat maka membuat lebah terusik dan keluar dari sarang.

Ia menambahkan, Setelah lebah sudah aman dan tidak ada lagi, maka kita melakukan penghancuran sarang tawon. 

"Memastikan kondisi sarang benar-benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan sampai situasi benar benar aman, selesai penanganan pukul 22:30," jelas dia.

M. Nadzmi sangat berterimakasih kepada DPKP Kabupaten Banjar sudah membantu untuk menghancurkan sarang tawon.

“Kita takut saat saya atau keluarga ada aktivitas di sini menyengat, syukur Damkar Banjar sigap menangani," ungkap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DPKP/REGU3/SAY17) 


Komentar