Dukung UMKM dalam Digital Marketing, DKUMPP Banjar Laksanakan Sosialisasi

Martapura, InfoPublik - Sosialisasi UMKM dengan tema Membangun Komunikasi Brand dengan Visual Foto Produk yang Menarik Sebagai Strategi Promosi Online di Marketplace, bertempat di Aula Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, Senin (24/10/2022).

Pengoptimalisasian produk dalam visual foto bertujuan agar menjadi daya Tarik lebih dalam pemasaran secara online di marketplace, dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar berkerja sama dengan narasumber berpengalaman dalam pemasaran produk online yaitu Fajeri Hidayat.

Dengan Kemajuan Teknologi di jaman sekarang ini tidak dapat dipungkiri bahwa jual beli dapat dilakukan secara online yang mana hal ini menjadi momok yang sangat menggiurkan bagi para pelaku usaha agar dapat lebih memudahkan dalam meluaskan usaha mereka untuk dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Kepala Bidang Perdagangan memberikan materi yang mana menjelaskan tentang Bangga Buatan Indonesia, pengertian tentang branding, peranan penting tentang marketplace pada masa pandemi, dan kegiatan peningkatan akses promosi yang dilakukan DKUMPP.

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan sosialisasi ini sangat membantu UMKM Kab. Banjar dalam membantu promosi yang lebih menarik agar penjualan terhadap produk – produk tersebut dapat meningkat.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat membuat UMKM dapat lebih gencar dalam hal promosi produk – produk mereka secara online dan dapat membuat hasil foto yang baik dan menarik agar dapat membuat calon konsumen tertarik dalam membeli produk tersebut," pungkas Made. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar