DPKP Banjar Evakuasi Dua Pohon Tumbang di Wilayah Martapura

Martapura, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengevakuasi pohon tumbang di dua tempat berbeda.


Pertama pohon tumbang subuh di Komplek Mustika Griya Permai Blok D No.58 RT.20 RW.01 Kel/Desa Sungai Sipai, Martapura, Sabtu (16/3/2024).


Pohon tumbang yang berada di depan rumah warga Wiwiet Djoko Rustanto itu mengenai kabel listrik dan beberapa pagar terbuat dari seng rusak.

"saat itu saya sudah terlelap tidur, kemudian terbangun mendengar pohon roboh yang mengenai seng tersebut, karena suara dari gesekan itu membuat saya terbangun," ujar Wiwiet

Untuk informasi pohon tumbang atas laporan warga Abdullah yang kedua berada di Jalan Pendidikan Gang Nusa Indah Sekumpul, Martapura pukul 08:30 wita. Kejadian ini merusak pagar rumahnya yang terbuat dari baja ringan tersebut. 



Kabid Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan pohon tumbang ada 2.

"Ukuran tinggi rata-rata ± 7 meter kali ini, kerugian akibat pagar rumah warga yang rusak sekitar jutaan rupiah, dan syukur tidak ada korban jiwa," ujar Kasyaf.
(IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/SAY17


Komentar