Dishub Banjar Hadiri Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Tingkat Kalsel

Martapura, InfoPublik - Penilaian Peningkatan kualitas keluarga daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Desa Selat Makmur Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini dilaksanakan, Selasa (1/11/2022) di Balai Desa Salat makmur Kec. Beruntung baru mulai pukul 08.00 WITA. 

Acara ini dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar. Dari Dishub Banjar dihadiri Evin Sari Sarabunan dari pelaksana Bidang Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar 

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar. 

Tujuan Penilaian Peningkatan kualitas Keluarga bertujuan untuk pencegahan perkawinan anak, Pemenuhan Hak Anak atas Asi Eklusif, mendekatkan Ibu pada Pelayanan Kesehatan, meningkatkan Ketahanan Keluarga Yang Terdiri Dari 5 Komponen dan 24 Indikator dan yang terakhir Meningkatkan Kualitas Keluarga 

Dalam kegiatan ini dijelaskan bahwa Kita selalu berpijak pada 24 Indikator Ketahanan Keluarga. dengan berkolaborasi dengan Program Gitaku manis yaitu suatu kegiatan Bina masyarakat desa berkualitas dan unggul.

Dalam Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga ini dengan adanya sinergi seluruh SKPD dengan bermitra Bersama Tim Penggerak PKK Kab banjar maka semua akan tergerak Peningkatan Kualitas Keluarga yang Lebih baik lagi untuk masyarakat Kabupaten Banjar Yang Maju Mandiri Dan Agamis. (IP. Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Evin)


Komentar