Disdik Banjar Gelar Kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama melaksanakan kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Kepala Satuan Menengah Pertama dan Pengawas Sekolah Menengah Pertama 21-23 November 2022 di Hotel Rodhita Banjarbaru. 

Guna untuk mengetahui dan memahami pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka, Mengetahui lebih mendalam struktur Kurikulum Merdeka dan penyusunan KOSP, Mempelajari lebih mendalam tentang capaian pembelajaran alur tujuan pembelajaran  dan tujuan pembelajaran mengikuti Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional, Kebijakan dari Kemendikbudristek tentang pemberlakuan Kurikulum Merdeka dan Merdeka Belajar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny mengatakan sejak diluncurkannya Kurikulum Merdeka oleh Kemendikbudristek di tahun 2019 sampai dengan saat ini sudah ada 21 episode dan beberapa di antaranya merupakan program yang bersentuhan langsung dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar. 

"Dikarenakan Pemerintah Kabupaten atau Kota diberi kewenangan untuk mengatur dan memajukan program - program pemerintah di bidang Pendidikan PAUD, SD dan SMP," ungkap dia.

Kegiatan ini diikuti Pengawas SMP, Kepala Satuan SMP Negeri dan Swasta serta calon guru penggerak di Kabupaten Banjar. Narasumber terdiri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi, Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan, BPMP Kalimantan Selatan dan Dosen Universitas Lambung Mangkurat. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar