Cegah Penyebaran Nyamuk, Pemdes Simpang Tiga Laksanakan Gertak PSN

Mataraman, InfoPublik - Pemerintah Desa Simpang Tiga bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Banjarmasin melaksanakan kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) di wilayah setempat, Jum'at (8/3/2024).


WhatsApp Image 2024-03-08 at 08-36-06


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk memberantas sarang nyamuk yang menjadi ancaman kesehatan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat setempat juga turut aktif berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan sekitar dari tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk.


Menurut Leni Musiani Wulandari, Sekretaris Desa Simpang Tiga, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk melindungi masyarakat dari bahaya yang ditimbulkan dari perkembangbiakan nyamuk. 


"Kami berharap kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dan menjadi budaya bagi masyarakat desa, sebagai upaya kita bersama dalam menjaga lingkungan" ujarnya.


WhatsApp Image 2024-03-08 at 11-04-26

Kegiatan Gertak PSN ini diharapkan dapat menjadi satu langkah yang efektif dalam upaya pencegahan perkembangbiakan nyamuk serta menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk semua warga Desa Simpang Tiga. 


Komentar