Wabup Banjar Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Murung Keraton

Martapura, InfoPublik - Musibah kebakaran yang terjadi pada Senin (25/3/2024) pukul 18.50 Wita menyisakan duka mendalam bagi para korban, pasalnya rumah yang mereka tinggali hangus terbakar.

Menindaklanjuti hal ini, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie meninjau langsung lokasi kebakaran yang bertempat di desa Murung Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (26/3/2024).

Kedatangan Habib Idrus ini sekaligus juga menyerahkan bantuan logistik kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran.



Dikesempatan ini juga Habib Idrus menyampaikan rasa berbelasungkawa kepada para korban yang tertimpa musibah kebakaran.

"Kami tidak hanya hadir sebagai pemerintah, tetapi sebagai rekan sebangsa dan setanah air yang peduli. Kebakaran ini adalah duka kita bersama dan kami akan terus mendukung proses pemulihan dengan segala upaya yang kami miliki," tegas Habib Idrus.

Wabup juga meminta para korban tetap bersabar dan tabah menghadapi cobaan ini, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran.

Sementara itu, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita menambahkan ada 3 (tiga) buah rumah yang terbakar 1 (satu) rumah rusak ringan, 1 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak total, adapun jumlah jiwa 12 orang.

"Untuk bantuan tanggap darurat yang diberikan seperti mie instan, pakaian, selimut dan perlengkapan tidur lainnya," ujar Warsita.



Warsita juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggalkan dari stopkontak yang masih terpasang atau menyala, obat nyamuk dan juga kompor, mengingat juga cuaca yang tidak menentu membuat hawa panas terus terasa.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinsos P3AP2KB Dian Marliana, Kadinkes drg. Yasna Khairina, Kepala DPKP Agus Siswanto dan Camat Martapura Fahrian. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD/Mula/Man)


Komentar