Perkuat Digital di Banua, Diskominfo Kalsel Akan Gelar Rakerda

BANJARBARU, InfoPublik - Dalam rangka merumuskan dan mensinergikan upaya meningkatkan kualitas pelayanan digital di Banua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel akan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diskominfo se-Kalsel.

Kegiatan yang diikuti oleh Diskominfo 13 kabupaten/kota, serta sejumlah instansi stakeholder terkait lainnya inipun dijadwalkan dilaksanakan selama 3 hari dimulai sejak tanggal 29-31 Oktober 2024.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhamad Muslim mengatakan, dalam Rakerda tersebut pihaknya akan mendiskusikan sejumlah program yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan tranformasi digital, pelayanan komunikasi dan informasi, pelayanan keamanan siber, serta Satu Data Banua yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak.

“Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Rakerda tersebut diantaranya yakni Rakor dengan Diskominfo 13 kabupaten/kota, kemudian ada seminar yang menghadirkan pemateri dari pemerintah daerah dan pusat seperti ASKOMPSI, BSSN, dan lainnya,” kata Muslim, Banjarbaru, Senin (28/10/2024).

Selain Rakor dan Seminar Muslim mengungkapkan pada kesempatan tersebut pihaknya juga akan mensosialisasikan tentang dukungan infrastruktur yang bisa dimanfaatkan oleh Diskominfo 13 kabupaten/kota.

“Kita juga mengenalkan berkaitan dengan dukungan-dukungan yang bisa dimanfaatkan rekan-rekan di kabupaten/kota,” jelasnya.

Lebih jauh Muslim mengungkapkan momen Rakerda tersebut juga sebagai wadah bagi pihaknya dan Diskominfo 13 kabupaten/kota untuk menyiapkan program di tahun 2025.

“Jadi nanti ada beberapa kesepakatan yang dapat kita laksanakan pada tahun 2025,” tukasnya. (Media Center Kalsel/Jml)


Komentar