Distan Banjar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Dalam suasana penuh khidmat, Dinas Pertanian Kabupaten Banjar (Distan) menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Distan, Kamis (3/9/2024). 

Perayaan Maulid Nabi ini merupakan momentum penting untuk mengenang dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sosok yang menjadi panutan bagi umat Islam dan teladan dalam berbagai aspek kehidupan. Perayaan ini juga menjadi wadah untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas pegawai Distan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di penghujung bulan Rabiul Awwal. Menghadirkan penceramah Ustadz Ahmad Radhiya dari Jelapat Batola.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi oleh Grup Al Aqsa asal Sungai Batang. Dilanjutkan pembacaan ayat suci al quran dilanjutkan tausiah dan diakhiri dengan doa oleh Ustadz Ahmad Radhiya.

Ustadz Ahmad Radhiya menerangkan, betapa beruntungnya menjadi umat Rasulullah dan terpilih sebagai orang yang memuliakan bulan kelahirannya.

"Tanggal 12 Rabiul Awal merupakan tanggal yang sangat istimewa bagi umat Islam, karena pada tanggal inilah terjadi beberapa peristiwa penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW diantaranya maulid nabi, hijrah dan wafatnya nabi. Meskipun peristiwa-peristiwa tersebut berbeda, namun semuanya memiliki makna yang sangat dalam dan menjadi pelajaran bagi kita semua," ucap Ustadz Ahmad Radhiya.

Acara yang dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banjar dan seluruh pegawai ASN maupun PTT. 

Kegiatan perayaan Maulid Nabi yang diadakan oleh Distan menunjukkan komitmen dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam lingkup institusi pemerintahan. Dengan diadakannya perayaan Maulid Nabi, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pegawai Distan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 
(Brigade Distan Syaripuddin) 



Komentar